Tutorial SEO Website

Blog

SEO

Langkah pertama dalam bekerja dengan klien SEO baru adalah membuat laporan audit SEO.

Audit SEO membantu Anda mengevaluasi keadaan saat ini dari situs klien dan membuat peta jalan untuk perbaikan. Anda dapat melihat di mana klien berhasil, gagal, dan membuat kesalahan. Dan dalam prosesnya, Anda mendapatkan informasi yang Anda butuhkan untuk membuat dokumen yang menghadap klien yang menjelaskan masalah dan apa yang akan Anda lakukan untuk memperbaikinya.
Laporan audit SEO melayani dua tujuan utama:

  1. Memandu pekerjaan Anda
  2. Mendidik klien

Saat Anda menjalani daftar periksa audit SEO, buat dokumen yang menjelaskan apa yang perlu Anda lakukan dan jelaskan pekerjaan itu kepada klien.

Banyak klien tidak memiliki pengetahuan SEO yang luas, jadi tugas Anda untuk mendidik mereka. Gunakan audit Anda untuk menjelaskan SEO dengan:

  • Cantumkan faktor SEO dalam kategori yang dapat dikenali.
  • Menggambarkan apa masing-masing faktor SEO dan mengapa itu penting.
  • Menunjukkan apakah situs klien memenuhi standar untuk faktor tersebut. Anda bisa mencatat ini sebagai “pass” jika situs tersebut memenuhi standar atau “gagal” jika ada masalah yang perlu dipecahkan.
  • Menjelaskan rencana aksi apa yang diperlukan untuk menyelesaikan masalah karena secara spesifik berhubungan dengan situs klien.

Dengan menambahkan informasi ini ke laporan Anda, audit membantu klien mulai memahami SEO, melihat rencana Anda, dan melihat keadaan situs web mereka dengan baik.

Jadi mulailah proyek SEO dengan template yang menyertakan daftar faktor SEO dan deskripsi. Kemudian untuk setiap klien baru, isi laporan dengan data yang berhubungan secara khusus dengan situs mereka.

Bagaimana Mengumpulkan Data untuk Laporan Audit SEO

Untuk setiap klien baru, Anda memerlukan informasi tentang situsnya untuk mengisi laporan audit SEO. Ada banyak alat dan proses untuk membantu Anda mengumpulkan informasi ini.

Atau Anda bisa dengan mudah dan cepat mengumpulkan data dari satu sumber dengan menggunakan alat audit SEO Alexa .

Alat ini bertindak sebagai daftar periksa audit situs web dan secara otomatis memeriksa lebih dari 25 faktor di situs klien. Alat ini kemudian memberikan nilai keseluruhan untuk nilai situs web dan individu untuk kategori standar industri tertentu.

Ini memberi Anda titik awal audit Anda. Dengan ikhtisar lima kategori, Anda dapat dengan cepat mengidentifikasi area yang perlu diperbaiki.

Selain itu, laporan tersebut mencakup penilaian untuk 25 faktor plus dan rekomendasi langkah demi langkah untuk menyelesaikan masalah jika muncul. Anda dapat menggunakan laporan ini untuk melihat apa yang perlu dikerjakan, mendapatkan arah yang tepat untuk memperbaikinya, dan mengisi laporan audit yang dihadapi klien Anda.

Cara Mengisi Laporan Audit SEO

Saat membuat laporan untuk klien Anda, tambahkan faktor dan deskripsi berikut ke kerangka audit SEO Anda. Kemudian, gunakan informasi dari alat audit situs Alexa untuk menjelaskan rencana tindakan yang diperlukan untuk menyelesaikan masalah apa pun karena berkaitan secara khusus dengan situs klien.

Untuk setiap elemen SEO, laporan Alexa memberikan informasi untuk membantu Anda memperbaiki faktor. Beberapa contoh laporan tersebut disertakan dalam daftar ini.

Tag Judul Duplikat

  • Deskripsi: Bila lebih dari satu halaman di situs memiliki tag judul yang sama, ini menyulitkan mesin telusur untuk mengategorikan dan memberi peringkat dengan benar setiap laman. Anda ingin setiap halaman memiliki judul uniknya sendiri untuk meningkatkan kemungkinan itu akan muncul di hasil search engine.
  • Rencana Aksi Klien: Dalam laporan audit SEO, cantumkan URL dengan tag judul duplikat yang perlu ditulis ulang.

Alat audit Alexa juga bertindak sebagai pemeriksa halaman on-page dan mencantumkan berapa banyak halaman di situs klien memiliki judul duplikat dan menyediakan URL dengan judul duplikat.

Tag Judul yang Hilang

  • Deskripsi: Setiap halaman pada sebuah situs web harus memiliki tag judul yang unik. Judul tag memberitahu mesin pencari apa halaman ini tentang, yang membantunya peringkat yang lebih baik.
  • Rencana Aksi Klien: Cantumkan URL dengan tag judul duplikat yang perlu ditulis ulang.

Tag Tag Panjang

  • Keterangan: Hasil mesin pencari hanya bisa menampilkan hingga 65 karakter dalam tag judul; tag judul untuk setiap halaman seharusnya tidak lebih dari itu.
  • Rencana Aksi Klien: Cantumkan URL dengan tag judul yang terlalu panjang dan perlu ditulis ulang.

Beberapa Tag Judul

  • Deskripsi: Karena mesin pencari menggunakan tag judul untuk mengkategorikan dan memahami halaman, setiap halaman memerlukan tag judul yang unik. Laman di situs web tidak boleh menggunakan tag judul yang sama, karena dapat membingungkan perayap penelusuran dan dampak negatif SEO.
  • Rencana Aksi Klien: Cantumkan URL yang memiliki beberapa tag judul yang perlu dihapus.

Nama host

  • Deskripsi: Situs memungkinkan pengguna untuk mengunjungi mereka melalui nama host yang berbeda (misalnya, situs dapat menggunakan “http://domain.com” dan “http://www.domain.com”). Semua nama host harus menunjuk ke situs yang sama. Ini memberitahu search engine bahwa itu adalah satu situs daripada dua situs yang berbeda.
  • Rencana Aksi Klien: Biarkan klien mengetahui apakah Anda perlu mengarahkan ulang versi “www” atau “https” dari situs ini.

Audit Situs Alexa mencakup daftar periksa audit teknis, yang menunjukkan jika semua versi situs mengarah ke URL yang benar.

Reachability

  • Deskripsi: Tingkat konten terdalam Anda seharusnya tidak lebih dari tiga klik dari beranda. Bila arsitektur situs web terstruktur dengan cara ini, maka semakin memudahkan pengguna dan mesin telusur. Situs dengan arsitektur yang tepat lebih terlihat dalam penelusuran karena perayap mesin dapat menemukan lebih banyak laman saat mereka menjelajahi situs.
  • Client Action Plan: Berikan data jumlah halaman yang terlalu dalam pada arsitektur situs, dan daftar halaman yang lebih dari tiga klik dari beranda.

Bagian Jangkauan dari laporan Audit Situs Alexa mencakup daftar halaman dan jumlah klik yang diperlukan untuk membuka halaman tersebut. Ini juga mencakup semua URL halaman yang sangat tersembunyi.

Pengalihan

  • Description: Redirect link membawa pengguna dari satu URL
SEO Auditing Terbaik 2018

Studi Kasus , Teknis SEO
Proses Audit SEO 16 Langkah Untuk Meningkatkan Tingkatan Google Anda
David McSweeney 29 September 2016 1K berbagi 62 Comments
David McSweeney
David McSweeney

David adalah pemilik Top5SEO dan seorang penulis Injil topi putih. Studi kasus SEO membuatnya jauh lebih bahagia daripada seharusnya, dan dia memiliki kecenderungan untuk menggunakan elips secara berlebihan …
Statistik artikel

Twitter 227
Facebook 548
Linkedin 241

Mengacu domain 56
Lalu lintas organik 981

Data dari alat Content Explorer .

Bagikan

Ikuti proses audit SEO 16 langkah ini untuk memakukan SEO situs Anda dan meningkatkan lalu lintas penelusuran Anda.

Hal-hal kecil penting dalam SEO .

Tapi begitu juga hal-hal besar.

Dan terkadang kita bisa menghabiskan begitu banyak waktu untuk berkeringat dengan hal-hal kecil, sehingga kita benar-benar gagal melihat gorila 800 pound yang menginjak seluruh peringkat google kita.

Untungnya, menjalankan audit SEO di situs Anda dapat menemukan gorila tersebut dan memberi Anda banyak gagasan untuk meningkatkan lalu lintas penelusuran Anda.

Begini cara melakukannya.
Alat yang Diperlukan Untuk Proses Audit SEO

Berikut adalah alat yang akan saya gunakan selama proses audit.

Google Analytics
Google Search Console
Ahrefs
Beam Us Up (atau Screaming Frog)
Copyscape
Barracuda Panguin Tool
Pemilih Width Tag Judul Tag

Tidak semuanya penting. Tapi mereka akan membantu mempermudah prosesnya.
Catatan Editor

Untuk walk-through ini, saya akan mengaudit 2 situs.

Dalam langkah 1-8 saya akan melihat Simple Life Insure – broker asuransi jiwa dari California.

simplelifeinsure

Saya akan memperkenalkan situs kedua sebelum langkah 9.

Mari kita mulai!
Langkah 1: Memulai Perayapan Situs Web

Sebentar lagi kita akan melewati sejumlah cek manual di situs web.

Tapi pertama-tama kita akan memulai penjelajahan situs web yang berjalan di latar belakang.

Perayap SEO akan menjebak situs dengan cara yang sama seperti Google dan memberi kami beberapa informasi bermanfaat tentang struktur dan penyiapan SEO saat ini.

Saya akan menggunakan Beam Us Up untuk merangkak ( GRATIS ), tapi Anda juga bisa menggunakan Situs Screaming Frog’s Site Auditor (£ 99 per tahun).

Jika Anda menggunakan Beam Us Up, cukup masukkan alamat situs Anda di kolom URL dan tekan ‘Start’.

beamusup1

Perayap akan mulai bekerja jauh di latar belakang sementara kita melanjutkan audit.
Sidenote.
Saat ini kami sedang mengerjakan pembaruan utama pada alat Laporan Kesehatan dan Perayapan Domain kami. Kami berharap dapat meluncurkan kembali alat ini akhir tahun ini, yang memungkinkan Anda melihat laporan perayapan lengkap dari akun Ahrefs Anda.
Langkah 2: Periksa Itu Hanya 1 Versi Situs yang Dapat Dilihat

Pertimbangkan semua cara seseorang bisa mengetik alamat situs Anda ke browser (atau menautkannya).

Sebagai contoh:

http://yourdomain.com
http://www.yourdomain.com
https://yourdomain.com
https://www.yourdomain.com

Hanya satu di antaranya yang bisa diakses di browser. Yang lain harus diulang ulang ke versi kanonik.

Dalam kasus Simple Life Insure, ada masalah.

Anda dapat menelusuri situs di http: //

http

dan https: //

https

Jadi itu adalah sesuatu yang perlu diperbaiki sebagai prioritas.
Rekomendasi

Kami akan merekomendasikan Anda menggunakan https: // (www atau non www) karena ada sedikit peningkatan peringkat untuk situs yang mengaktifkan SSL . Plus, ini juga membuat situs Anda tetap aman dan meningkatkan kepercayaan.

Anda bisa mendapatkan sertifikat SSL gratis untuk situs Anda dari Let’s Encrypt.

Either way, pastikan bahwa situs Anda hanya dapat diakses melalui satu URL .

Semua versi lainnya harus 301 dialihkan.
Langkah 3: Periksa secara manual halaman rumah SEO

Mari kita mulai dengan melihat beberapa fundamental halaman.

Kita akan menuju halaman muka situs di browser dan klik kanan untuk melihat sumbernya.

Lihat Sumber

Kami hanya akan memeriksa secara cepat beberapa dasar SEO di halaman di sini. Untuk mempermudah kita, kita akan mengajukan beberapa pertanyaan:

Apakah halaman berisi judul yang bagus dan dapat diklik. Apakah itu sesuai dengan praktik terbaik SEO ?
Apakah ada deskripsi meta khusus? Apakah ini dioptimalkan untuk memaksimalkan klik-tayang?
Apakah ada satu contoh dari tag H1 ? Apakah itu sesuai dengan praktik terbaik SEO ?
Apakah subheader ( H2 , H3 dll) benar digunakan dan sesuai dengan praktik terbaik SEO ?

Mari temukan jawabannya.
Periksa Judul Halaman Utama

Judul tag tetap menjadi satu-satunya faktor peringkat halaman terpenting pada tahun 2016.

Dalam judul terbaiknya panduan terbaik, Shaun Anderson dari Hobo Web menjelaskan

Tag Judul Halaman (atau lebih tepatnya Elemen Judul HTML ) masih dapat dibilang sebagai faktor seo halaman-on yang paling penting untuk diatasi pada halaman web manapun. Kata kunci dalam judul halaman dapat MEMBANTU halaman Anda berperingkat lebih tinggi di halaman hasil Google ( SERPs ) . Judul halaman juga sering digunakan oleh Google sebagai judul link cuplikan pencarian di halaman hasil mesin pencari. Kata kunci dalam judul halaman sering berakhir sebagai link ke halaman web Anda.
Shaun Anderson
Shaun Anderson Hobo Web

Mari kita lihat tag judul saat ini.

<title>Affordable low cost life insurance + instant quotes online | SimpleLifeInsure.com</title>

Ada beberapa masalah di sini:

Umumnya untuk home page saya lebih memilih untuk melihat merek terlebih dahulu.
Tag judul terlalu panjang dan akan dipotong dalam pencarian

Begini cara halaman saat ini ditampilkan dalam pencarian.

google-search1

Tentu saja kita bisa melihat bahwa itu adalah truncating. Dan sebenarnya Google telah membalik judul itu sendiri.
Perubahan yang disarankan

Tulis ulang judul untuk memasukkan merek terlebih dahulu.
Jaga agar panjang sekitar 55 karakter agar tidak terpotong.
Targetkan kata kunci volume tinggi di strapline kami.

Kita bisa mengecek volume pencarian kata kunci “low cost life insurance” di Ahrefs Keywords Explorer .

Tidak buruk.

Tapi ternyata sebenarnya ada lebih banyak volume untuk “asuransi jiwa yang terjangkau”.

Dan karena “terjangkau” dan “biaya rendah” pada dasarnya berarti hal yang sama, saya mungkin akan mencarinya:

<title>SimpleLifeInsure.com: Instant affordable life insurance quotes</title>

Sekarang, saya tahu saya bilang “target 1 kata kunci volume tinggi”.

Tapi saya membalikkan “instan” ke awal strapline sehingga kami juga bisa mendapatkan kata kunci yang tepat “kutipan asuransi jiwa” di sana.

Kata kunci itu memiliki volume gila …

Jadi kita mungkin juga membuangnya!
Rekomendasi
Sementara 55 karakter adalah aturan praktis yang bagus untuk panjang judul, sebenarnya piksel itu penting, bukan karakter.

Anda saat ini mendapatkan sekitar 512px untuk bermain dengan, meskipun Google melakukan tweaker sedikit saat ini (misalnya, hasil penelusuran seluler mungkin lebih banyak ditampilkan).

Meskipun mudah untuk mengetahui berapa banyak karakter yang menjadi judul Anda, mengetahui lebar piksel sedikit lebih merupakan tantangan.

Untungnya ada alat gratis keren yang akan melakukan pekerjaan untuk Anda.

Cukup masukkan tag judul Anda, tekan “Yo, Get Pixel Width” dan Anda akan mendapatkan pratinjau judul Anda beserta jumlah pikselnya.

judul-alat

Manis!
Periksa Deskripsi Meta Halaman Depan

Deskripsi meta tidak secara langsung mempengaruhi rangking Anda.

Tapi deskripsi meta yang ditulis dengan baik bisa membantu Anda mendapatkan lebih banyak klik.

Dan karena umumnya diterima bahwa Google menggunakan rasio klik-tayang sebagai sinyal peringkat, Anda pasti ingin memastikan deskripsi meta halaman rumah Anda:

a) ditulis dengan baik
b) sangat menarik

Anggap saja sebagai iklan Anda di hasil pencarian.

Ramesh Ranjan mengatakannya dengan baik di artikel ini untuk Hubspot :

Deskripsi meta adalah salah satu harapan terakhir Anda pada halaman hasil mesin pencari (SERPs) untuk menarik pencari untuk datang ke situs Anda. Ini adalah sesuatu yang dipustahilkan oleh pemasar digital – mungkin karena mereka pikir itu tidak masalah lagi. Tetapi jika Anda tidak berupaya memasukkan deskripsi meta Anda, Anda bisa kehilangan lalu lintas situs web yang baik yang dapat menghasilkan banyak prospek dan pelanggan baru.
Ramesh Ranjan
Ramesh Ranjan rameshranjan.com

Penjelasan meta yang bagus harus mengkomunikasikan USP kunci untuk produk atau layanan yang Anda tawarkan.

Misalnya, situs e-niaga bisa mencakup poin seperti ‘ pengiriman GRATIS ‘, ‘ Tidak ada pengembalian berdalih ‘, ‘ harga termurah ‘ dll.

Inilah deskripsi meta saat ini untuk halaman muka Simple Life Insure.

meta-des

Saya pikir itu pekerjaan yang cukup bagus.

Jadi tidak ada perubahan yang diperlukan.
Periksa Tag Header Home Page

Tag H1 masih merupakan faktor peringkat on-page yang penting.

Kami ingin memastikan bahwa setiap halaman di situs memiliki tag H1 yang unik dan deskriptif.

Untuk beranda, umumnya Anda ingin:

komunikasikan tujuan utama situs ini
sertakan 1 atau 2 kata kunci tingkat tinggi dalam prosesnya

Berikut adalah tag H1 saat ini:

<h1>Compare Life Insurance Quotes Within 1 Minute</h1>

Itu cukup bagus.

Tapi saya akan merekomendasikan menambahkan kata “terjangkau”. Dengan cara itu kita menekan kata kunci “asuransi jiwa yang terjangkau” baik dalam judul maupun tag H1 .

<h1>Compare Affordable Life Insurance Quotes within 1 Minute</h1>

Semua hal yang sama, termasuk frase yang tepat di sana bisa membantu memperbaiki rangking untuk kata kunci.
Periksa Subheader ( H2 , H3 dll)

Subheader harus digunakan secara logis untuk memecah setiap konten halaman. Mereka juga memberi kita kesempatan bagus untuk menargetkan kata kunci / frase sekunder.

Cobalah untuk menghindari penggunaan frase generik (“informasi lebih lanjut”, “rincian” dll) di subfolder. Sebagai gantinya ungkapan-ungkapan ini harus dibungkus dengan div dan ditata dengan CSS .

Halaman rumah Simple Life Asuran membuat penggunaan subheader yang baik dan tidak memerlukan amandemen.
Langkah 4: Analisis Laporan Perayapan

Setelah laporan perayapan selesai, Anda akan mendapatkan daftar masalah di tempat.

Perayapan Simple Life Insure kami menemukan sejumlah masalah yang memerlukan perhatian kami.

beamusup

Kami ingin menyelesaikannya dan memperbaikinya untuk memastikan SEO di tempat kami tergores.

Tag judul duplikat masalah edisi di atas biasa dilakukan di situs WordPress. Pada dasarnya, ini disebabkan oleh halaman arsip blog (yaitu blog / halaman / 2 / etc) semua menjadi:

a) dapat diindeks
b) memiliki judul yang persis sama

Kita bisa menambahkan “- Page X” ke judul kami, atau tambahkan saja noindex, ikuti tag untuk semuanya kecuali halaman 1.

Secara pribadi saya lebih suka pilihan kedua. Sangat mudah dilakukan di YOAST .

Yoast
Langkah 5: Periksa Konten Unik

Konten duplikat Google HATES .

Terlalu banyak dan situs Anda bisa hancur oleh Panda.

Konten yang digandakan di beberapa laman di situs Anda buruk. Tapi kalau digandakan di situs lain itu malah lebih buruk lagi.

Anda dapat dengan mudah menemukan potensi masalah konten duplikat di seluruh web dengan akun Copyscape premium. Untuk $ 10 Anda dapat memeriksa hingga 200 URL menggunakan alat bets mereka.

Inilah prosesnya.

Ambil URL dari laporan perayapan Anda dan tempelkan ke dalam alat bets.

copyscape1

Klik tambah dan alat akan memverifikasi jumlah URL yang Anda masukkan. Ini juga akan memberi perkiraan waktu untuk pemindaian batch selesai.

copyscape2

Setelah selesai, Anda akan mendapatkan daftar semua URL yang dipindai yang menunjukkan jumlah konten duplikat yang cocok dan skor “Risiko” berkode warna.

copyscape4

Anda bisa klik URL individu untuk melihat korek api.

copyscape3

Sepertinya dalam kasus ini, masalahnya hanyalah penyangkalan teks di footer situs.

boilerplate

Itu seharusnya tidak menjadi masalah pada kebanyakan halaman.

Tapi mungkin di halaman kategori dimana hanya ada sedikit konten unik.

arsip
Rekomendasi
Ada beberapa solusi.

Pertama, penafian teks bisa diganti dengan gambar.

Itu tentu saja menyingkirkan masalah konten duplikat. Tapi itu tidak membahas masalah halaman kategori yang memiliki sedikit konten unik dari mereka sendiri. Mereka mungkin masih ditandai oleh Panda (atau paling tidak berjuang untuk menentukan peringkat).

Jadi, solusi yang lebih baik adalah memperkuat halaman kategori dengan menambahkan pengantar unik. Melakukan hal itu akan meningkatkan konten unik pada halaman, mengurangi teks boilerplate.

Dan sebagai bonus, ini bisa membantu mendongkrak peringkat halaman kategori itu sendiri.
Langkah 6: Jalankan Beberapa Pengujian di Google

Sekarang kami akan menuju ke Google untuk menjalankan beberapa penelusuran.
Mencari merek

Pertama-tama, kita akan melakukan pencarian untuk merek situs.

Kecuali sebuah situs sangat baru (atau mereknya adalah frase yang sangat umum), saya berharap melihatnya di posisi 1.

Jika tidak, ini adalah indikasi kuat masalah yang lebih dalam, seperti hukuman algoritmik atau manual yang berat.

Simple Life Insure benar-benar berada pada posisi 2:

Merek-cari

Situs ini relatif baru, jadi mungkin tidak terlalu memprihatinkan.

Tapi ini menunjukkan kepada saya bahwa Google mungkin sama sekali tidak mempercayai merek tersebut.
Cara Meningkatkan Kepercayaan Situs

Untuk meningkatkan kepercayaan situs saya akan merekomendasikan:

Membangun beberapa tautan bermerek yang kuat
Membangun beberapa kutipan pada direktori bisnis
Memastikan situs memiliki daftar Google Bisnis
Memastikan situs memiliki kehadiran di semua jaringan sosial utama

Lakukan Penelusuran dengan Operator “site:”

Selanjutnya kami akan melakukan pencarian dengan menggunakan situs: operator, yang akan menunjukkan kepada kita berapa banyak halaman yang saat ini diindeks oleh Google untuk domain tersebut.

Ini bisa menjadi indikator awal yang baik untuk mengindeks isu.

Format untuk pencarian adalah “site: yourdomain.com” tanpa tanda petik.

Mencari situs

Kita dapat melihat bahwa saat ini ada 177 halaman yang termasuk dalam indeks untuk domain ini.

Itu nampaknya agak tinggi mengingat perayapan kami hanya menemukan 92 URL.

Jika kita menggulir ke bawah kita bisa melihat ada beberapa halaman “sampah” yang ingin kita singkirkan.

Misalnya, ada banyak halaman tag yang diindeks:

menandai

Ini tidak memiliki konten dan harus dihapus dari indeks.

Sekali lagi, kita dapat dengan mudah mengaturnya melalui YOAST dengan menambahkan noindex, ikuti semua halaman tag dengan sekali klik.

tag-noindex

Sebaiknya bergulir untuk mencari halaman tipis / berkualitas rendah lainnya untuk dihapus dari indeks Google.
Catatan Editor
Untuk bagian selanjutnya dari proses audit, kami akan beralih ke ToyUniverse.com.au – pengecer mainan dari Australia.

toyuniverse

Untuk ilustrasi lalu lintas kita akan melihat data dari tahun lalu.
Langkah 7: Analisis Lalu Lintas Pencarian

Jelas tujuan dari setiap audit SEO adalah untuk mengidentifikasi cara meningkatkan lalu lintas situs web. Jadi masuk akal untuk melihat bagaimana kinerja situs saat ini.

Kami akan menjalankan beberapa laporan di Google Analytics untuk memberi kami ikhtisar singkat.

Pertama, kita akan melihat lalu lintas pencarian situs ini.

Data untuk Agustus 2015 menunjukkan rata-rata sekitar 250 pengunjung per hari dari pencarian.

Akuisisi> Ikhtisar> Penelusuran Organik

Data analisis Google

Dari laporan yang sama, kami dapat mengeklik “Laman Landas” untuk menemukan laman mana yang saat ini menghasilkan lalu lintas penelusuran terbanyak.

Sebaran halaman arahan yang luas (dalam hal ini ada 1.265) menyarankan agar situs ini sehat.

Halaman analisis Google Arahan

Akhirnya, kami akan menetapkan rentang yang luas (saya akan kembali ke Juli 2013) dan melihat lalu lintas sepekan. Kami mencari lonjakan yang nyata, atau turun di lalu lintas.

lonjakan Lalu Lintas

Dalam hal ini kita bisa melihat beberapa lonjakan besar pada akhir setiap tahun, diikuti oleh penurunan pada bulan Januari. Saya menduga itu tergantung pada sifat musiman dari produk karena umumnya lalu lintas telah cukup stagnan selama periode tersebut.

Tentu saja, dalam kasus lain, penurunan lalu lintas mungkin merupakan indikasi hukuman Google. Itu adalah sesuatu yang kita akan melihat lebih dekat segera.
Langkah 8: Kumpulkan Data dari Google Search Console

Google Search Console (sebelumnya Alat Webmaster) akan memberi kami beberapa data bermanfaat untuk audit SEO kami.
Cari Kesalahan Perayapan

Pertama, kami akan melihat apakah Google melaporkan masalah apa pun dengan merayapi situs (Crawl> Crawl Errors).

Kita dapat melihat bahwa Google melaporkan sejumlah kesalahan 404 (tidak ditemukan), dan beberapa kesalahan 403 (access denied).

Kesalahan perayapan Konsol penelusuran Google

Pada pemeriksaan lebih dekat, tampak bahwa 404 ini dilemparkan oleh produk lama yang telah dikeluarkan dari lokasi.

Dalam kasus ini, saya akan merekomendasikan agar produk kadaluarsa 301 dialihkan ke produk sejenis, atau kategori orang tua.

Ini akan melindungi ekuitas tautan yang mungkin diperoleh halaman (dari tautan eksternal dan internal), yang akan hilang dengan 404.

Laman yang mengembalikan 403 kesalahan mungkin memerlukan penggalian yang lebih dalam untuk mengetahui bagaimana Google menemukannya.
Periksa Perbaikan HTML

Kita dapat melihat laporan Perbaikan HTML (Search Appearance> HTML Improvements) untuk mendapatkan gambaran singkat tentang masalah di halaman yang ditemukan Google saat mengindeks situs.

Dalam hal ini Google melaporkan beberapa masalah, termasuk tag judul duplikat dan deskripsi meta duplikat.

Perbaikan HTML Konsol pencarian Google

Kita seharusnya sudah menangkap sebagian besar dari mereka yang berada di situs kita sendiri. Tapi perlu diperiksa ulang untuk memastikannya.
Catatan Editor
Untuk langkah 9, 10, 11 dan 15 Anda akan memerlukan akun Ahrefs. Jika belum memilikinya, Anda dapat melakukan percobaan 14 hari gratis .

Langkah 9: Periksa “Kurva”

Laporan ikhtisar di Ahrefs Site Explorer memberi kami beberapa informasi bermanfaat mengenai arah umum perjalanan untuk situs ini. Kita bisa mendapatkan beberapa umpan balik visual yang cepat mengenai apakah usaha SEO kita memiliki dampak positif pada rangking dan lalu lintas.

Kita akan mulai dengan memasukkan domain ke Site Explorer dan mengklik ‘Explore’.

Site Explorer> Enter domain> Explore

situs-explorer1

Ini akan membawa kami ke laporan ikhtisar untuk domain.
portfolio i

Jumlah domain pengarah yang mengarah ke situs web terus meningkat, yang bagus untuk dilihat.

Selanjutnya kita akan mengklik tab “Pencarian Organik” dan melihat kata kunci dan perkiraan lalu lintas.

Grafik

Kita dapat melihat bahwa telah terjadi peningkatan keduanya. Meskipun tampaknya ada penurunan dalam peringkat antara bulan April dan Juli tahun ini, yang kini telah pulih.
Tip
Laporan ini sangat berguna untuk situs yang lebih baru, di mana peningkatan peringkat mungkin belum menghasilkan peningkatan lalu lintas.

Jika kita bisa melihat bahwa kata kunci dan trafik yang bergerak terus naik kita bisa berasumsi bahwa melanjutkan usaha SEO kita akan segera menghasilkan hasil yang positif.
Langkah 10: Temukan Peringkat Halaman dalam Posisi 5-10 untuk Kata Kunci Volume Tinggi

Peringkat di posisi 5 untuk kata kunci volume tinggi terdengar cukup bagus.

Sampai Anda melihat perbedaan bergerak naik hanya beberapa posisi bisa membuat ke lalu lintas Anda.

fg-of-lintas-by-google-hasil-posisi-chitika

Kabar baiknya adalah, bahwa jika Anda sudah berpangkat cukup baik, sedikit SEO proaktif harus cukup untuk mendorong Anda ke posisi teratas.

Yang ingin kita cari adalah kata kunci volume tinggi dimana kita berada pada posisi 5-10. Sangat mudah dilakukan dengan Ahrefs Site Explorer.

Kita cukup menjalankan laporan kata kunci organik dan mengatur posisi dan filter volume yang sesuai.

Site Explorer> Enter domain> Jelajahi> Kata Kunci Organik> Posisi (dari: 5 sampai: 10)> Volume (min: 1.000 maks: kosong)

menyaring

Kami kemudian akan mendapatkan daftar kata kunci (dan konten) yang bisa kami fokuskan untuk beberapa kemenangan cepat.
kata kunci organik

Jadi bagaimana kita meningkatkan halaman ini dan mendorong mereka ke posisi teratas?

Ada beberapa pilihan:

Tambahkan beberapa tautan internal ke halaman
Bangun beberapa backlink segar ke halaman
Perbarui dan luncurkan isi
Pastikan on-page dioptimalkan untuk kata kunci yang tepat

Tip Sneaky
Ingin membangun beberapa backlink segar ke halaman dalam hitungan detik?

Temukan saja halaman di situs Anda yang tidak banyak menghasilkan lalu lintas (tapi telah mengumpulkan beberapa inbound link) dan 301 mengarahkan ulang ke halaman yang ingin Anda dukung.

Ini sedikit nakal …

Tapi itu berhasil.
Langkah 11: Menganalisis Profil Backlink

Kami akan melakukan audit manual cepat di profil situs untuk menemukan masalah yang jelas.

Ahrefs membuat ini sangat mudah bagi kita!
Langkah 1: Distribusi Teks Jangkar

Kami akan kembali ke laporan ikhtisar untuk domain dan gulir ke bawah ke “Jangkar Cloud”. Ini memberi kita gambaran yang cepat dan mudah untuk dicerna dari distribusi teks jangkar situs.

jangkar-awan

Dalam kasus ini, kami dapat melihat bahwa URL telanjang dan tautan merek mencakup lebih dari sepertiga profil tautan situs.

Kita juga bisa melihat anchor lain yang termasuk nama merek Toy Universe.

Ini adalah kabar baik dari perspektif SEO karena tautan bermerek membantu membangun kepercayaan.

Jika Anda melihat sejumlah besar jangkar kata kunci di sini, maka itu adalah sesuatu yang mungkin perlu Anda perhatikan lebih dekat.

Tapi kita semua baik dalam hal ini ?
Langkah 2: Broken Backlinks dan Some Quick Wins

Selanjutnya, kita akan melihat laporan ‘Broken Backlinks’ di bawah ‘Inbound Links’, yang seringkali bisa menjadi sumber beberapa kemenangan cepat.

Ini akan menunjukkan kepada kami tautan ke laman di situs kami yang saat ini mengembalikan kesalahan 404 – kehilangan ekuitas tautan secara efektif.

Site Explorer> Enter domain> Explore> Backlink profile> Backlinks> Broken

Dalam hal ini laporan telah menemukan 3 broken link.
patah-backlink

Kami dapat memperbaikinya dengan mudah (dan mendapatkan kembali jus tautan) dengan membuat 301 pengalihan untuk URL lama yang kadaluarsa, ke laman terkait yang relevan.
Langkah 3: Quick Link Audit / Sniff Test

Akhirnya, kita akan melakukan penjelajahan cepat melalui domain pengarah situs, untuk melihat apakah ada yang menonjol sebagai curiga, atau kualitas rendah.

Kami akan mengeklik ” DR ” untuk membalik urutan laporan dan meletakkan tautan dengan kualitas terendah di bagian atas.

Site Explorer> Enter domain> Explore> Backlink profile> Referring domain> Sortir oleh DR (paling rendah pertama)
merujuk-domain

Seiring waktu Anda akan mengembangkan indra keenam untuk menemukan tautan berkualitas rendah.

Jika ada yang mencurigakan, cukup klik pada nomor di kolom “Tautan Balik”, lalu klik-tayang ke URL tautan untuk melihat-lihat.

Link balik

Anda bisa meluangkan waktu untuk melewati ini secara lebih rinci saat Anda melakukan audit penuh.

Tapi untuk saat ini, carilah sesuatu yang terlihat berkualitas rendah, atau sengaja manipulatif.

Juga melihat keluar untuk tanda-tanda jelas ‘SEOing’ (itu adalah kata ok!). Misalnya banyak link direktori, atau link dari beberapa profil forum.

Lihat panduan kami untuk menemukan tautan buruk untuk mengetahui lebih banyak tentang apa yang harus diwaspadai.

Dalam hal ini, profil link terlihat relatif bersih, jadi kita bisa melanjutkan ke tahap selanjutnya dari audit SEO kita.
Langkah 12: Identifikasi Hukuman Setiap
Catatan Editor
Panda dan Penguin sekarang dipanggang dalam algoritme Google dan peringkat pengaruh berdasarkan “real-time”.

Namun metode berikut masih berguna untuk menemukan hukuman historis yang mungkin terus mempengaruhi peringkat Anda.

Saya sebutkan sebelumnya bahwa kita akan melihat lebih dekat tetes lalu lintas yang mungkin merupakan indikasi hukuman Google.

Untungnya untuk tugas ini ada alat hebat ( GRATIS ) yang disebut “Panguin” yang akan melakukan sebagian besar kerja keras kami.

Berikut adalah cara menggunakan alat Panguin untuk mengidentifikasi tetesan dengan lalu lintas yang selaras dengan pembaruan algoritmik Google dengan cepat.
Langkah 1: Masuk Ke Analytics

Muat alat Panguin (di sini ) dan masuk ke akun Google Analytics Anda.

Alat Panguin
Langkah 2: Pilih Situs Anda

Setelah masuk ke akun Analytics Anda, pilih situs yang ingin Anda tinjau dari menu sebelah kiri.

Pilih situs Andari

Ini harus sama dengan daftar situs Anda di Google Analytics.
Langkah 3: Identifikasi Hukuman

Setelah dipilih, Anda akan dipresentasikan dengan grafik yang menunjukkan lalu lintas organik Anda. Bagan akan dilapisi dengan berbagai kode warna yang sesuai dengan pembaruan Google.

Kenali hukuman Google

Anda bisa mengubah berbagai update (Panda, Penguin dll) atau mematikannya, dengan Toggling tombol di sisi kanan.

Pada gambar di bawah ini saya telah menonaktifkan semua pembaruan algoritmik dengan pengecualian Penguin.

menunjukkan hukuman Penguin

Kita dapat melihat bahwa update Penguin pada bulan Desember 2014 sesuai dengan penurunan lalu lintas, namun, saya menduga ini hanya kebetulan dan musim gugur ini hanya karena penurunan musiman.
Apa yang dicari
Lalu lintas tetep sejajar dengan update algoritmik.
Langkah 13: Check Out Kecepatan Situs

Sudah lama dipastikan bahwa kecepatan situs adalah salah satu dari banyak faktor peringkat Google (walaupun ada studi menarik di sini yang menunjukkan kecepatan merangkak sebenarnya lebih penting daripada kecepatan pemuatan halaman).

Tentunya situs pemuatan cepat memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik daripada situs pemuatan yang lambat.

Jadi, selalu praktik yang bagus untuk memastikan bahwa situs web Anda dioptimalkan untuk dimuat secepat mungkin.

Anda mungkin bisa menghabiskan hari dengan mengutak-atik situs web dan server Anda. Namun, titik awal yang baik untuk mengidentifikasi masalah utama adalah Google PageSpeed Insights Tool .

Cukup masukkan URL Anda di alat gratis, tekan “Analisis” dan Google akan mengembalikan ‘skor’ kecepatan untuk situs Anda ( dari 100) untuk seluler dan desktop. Mereka juga akan memberi Anda daftar area lain yang menurut mereka bisa Anda tingkatkan.

halamanpeed Wawasan

Dalam kasus kami, situs mendapatkan skor 57/100 untuk seluler dan 71/100 untuk desktop. Bukan yang terburuk yang pernah kulihat, tapi ruang yang pasti untuk perbaikan!

SKOR pagepeed

Untuk lebih lanjut tentang pentingnya kecepatan situs ke SEO , dan beberapa tip hebat tentang cara mengoptimalkan situs Anda, lihat panduan ini oleh Albert Costill untuk Jurnal Mesin Telusur .
Sidenote.
Anda juga harus mengecek apakah situs ini sudah siap, sebaiknya dengan desain responsif.
Langkah 14: Uji Data Terstruktur

Langkah selanjutnya dalam proses audit kami adalah menguji data terstruktur yang mungkin berisi situs dan memastikannya terbentuk dengan benar.
Mengapa Data Terstruktur penting?

Penggunaan data terstruktur yang tepat dapat meningkatkan visibilitas pada hasil pencarian dan menyebabkan peningkatan rasio klik-tayang.

Sepertinya ini:
Data terstruktur Google

gambar dari panduan data terstruktur google

Contoh konten yang mungkin mendapat manfaat dari penyertaan data terstruktur meliputi:

Ulasan
Informasi produk
Acara

Meskipun, Anda dapat menandai sebagian besar jenis konten sampai tingkat tertentu ( jangan spam !).

Selain itu, penggunaan data terstruktur yang benar memungkinkan Google untuk lebih memahami konten Anda. Nathan Yerian mengatakannya dengan baik di sini .

Data terstruktur memungkinkan mesin telusur tidak hanya merayapi situs Anda, namun benar-benar memahaminya. Ya, bahkan mesin pencari pun bisa mengalami kesulitan mengartikan konten halaman web. Beberapa elemen yang tampak sangat jelas bagi kita manusia tidak berarti bagi perayap web.
Nathan Yerian
Nathan Yerian Adhere Kreatif

Kami dapat menggunakan Alat Pengujian Data Terstruktur Google untuk menguji data terstruktur yang ada.

Cukup paste di URL yang ingin Anda uji dan tekan “Fetch & Validate”.

alat terstruktur uji Data

Google akan mengevaluasi data terstruktur untuk halaman dan mengembalikan kesalahan. Dalam hal ini kita bisa melihat ada beberapa kesalahan yang perlu diselidiki dan diperbaiki.

Kesalahan terstruktur Data
Langkah 15: Temukan “Kesenjangan Konten”

Apa itu gap isi?

Ini adalah kata kunci yang saat ini dikuasai pesaing Anda … dan Anda tidak melakukannya!

Tak perlu dikatakan lagi, itu adalah sesuatu yang ingin Anda koreksi.

Ada laporan sederhana yang bisa Anda jalankan di Ahrefs Site Explorer untuk menemukan kesenjangan konten. Kami dengan licik menyebutnya “Kesenjangan Konten”.

Tapi pertama-tama Anda ingin mengetahui siapa pesaing terdekat Anda yang sedang dicari. Untuk melakukannya, jalankan laporan “Domain Bersaing”.

Site Explorer> Enter domain> Explore> Organic search> Bersaing domain

Laporan akan menunjukkan situs tempat kami menemukan tumpang tindih besar dalam peringkat kata kunci dengan domain Anda.

domain Yang bersaing

Abaikan situs jenis pasar apa pun seperti Ebay atau Amazon. Di atas saya telah memilih 3 domain yang saya anggap sebagai pesaing dekat Toy Universe.

Sekarang saya akan menuju laporan Gap Konten dan memasukkan ketiga pesaing tersebut.

Site Explorer> Enter domain> Explore> Organic search> Content gap> Enter competitor> Tampilkan kata kunci

isi-gap

Saya telah menetapkan filter volume untuk menampilkan kata kunci dengan volume pencarian maksimum 20.000. Dengan begitu, kami akan memfilter penelusuran bermerek dan kata kunci lainnya sehingga tidak akan bernilai saat kami menargetkan.

Kita dapat melihat bahwa ada sejumlah kata kunci dengan volume tinggi yang bisa kita targetkan dengan konten. Jika Anda menjalankan toko E-niaga, ini juga bisa memberi ide bagus untuk produk baru.

isi-gap2
Langkah 16: Melakukan Audit Konten Penuh

Langkah terakhir dalam proses audit kami mungkin terdengar sedikit tidak intuitif. Itu karena sering kali melibatkan penghapusan banyak halaman dari situs Anda.

Jadi, bagaimana cara membantu meningkatkan lalu lintas penelusuran?

Jawaban singkatnya adalah banyak halaman berkualitas rendah (atau berkinerja buruk) dapat menarik seluruh situs Anda ke bawah.

Tahun lalu kami menghapus lebih dari 200 pos berkinerja rendah dari blog Ahrefs dan dengan cepat melihat peningkatan yang bagus dalam lalu lintas penelusuran kami.

Anda bisa membaca strategi penuh di posting ini , tapi ini dia singkatnya.

Temukan laman dengan kualitas rendah di situs Anda yang saat ini tidak menghasilkan lalu lintas penelusuran apa pun
Jika mereka bisa diperbaiki maka perbarui dan luncurkan kembali
Jika tidak, hapus dari situs Anda dan arahkan kembali URL ke halaman yang relevan

Sebuah kata peringatan bagaimanapun:

Berhati-hatilah saat mengambil pisau ke situs Anda.

Pilihan pertama Anda adalah memperbaiki konten dan peluncuran kembali .

Tapi kalau ada yang kualitasnya sangat rendah dan tidak sebanding dengan kerumitan update, maka lanjutkan dan hapus saja. Pastikan untuk membuat 301 redirect ke halaman yang relevan sehingga Anda tidak kehilangan ekuitas tautan.
Tip Pro
Hal lain yang perlu diwaspadai adalah beberapa bagian konten yang menargetkan kata kunci yang sama. Itu dikenal sebagai “kanibalisasi kata kunci”.

Idealnya hanya satu halaman di situs Anda yang harus menargetkan setiap kata kunci.

Taktik yang bagus adalah menggabungkan beberapa posting yang menargetkan kata kunci yang sama ke dalam satu pos super otoritatif. Kami baru-baru ini menggabungkan 3 posting menjadi satu untuk membuat panduan definitif kami untuk teks jangkar .
Dan … Anda sudah selesai!

Audit SEO kami selesai!

Dengan mengikuti langkah-langkah berikut, Anda seharusnya sudah menemukan sejumlah perubahan yang dapat Anda lakukan pada situs Anda untuk meningkatkan rangking Anda.

Audit SEO forensik penuh adalah proses yang jauh lebih panjang (mengambil sesuatu dari beberapa jam sampai beberapa hari, bergantung pada ukuran situs). Tapi proses ini adalah cara yang bagus untuk memulai kampanye SEO baru dan merasakan bagaimana situs saat ini disiapkan.

Jika kita ingin terus menggali, kita sekarang bisa kembali ke crawler yang kita mulai pada awal proses ini, dan melihat lebih detail struktur situs, menghubungkan internal, faktor on-page lainnya dll.

Kami juga dapat kembali ke Ahrefs pada saat ini untuk menyelidiki secara lebih menyeluruh profil tautan situs dan mencari peluang kata kunci tambahan.

Tapi, dalam kasus ini, kita akan meninggalkannya untuk hari lain …

Pertimbangkan bahwa gorila seberat 800lb dan benar-benar dibuang!

[fbcomments url="http://peadig.com/wordpress-plugins/facebook-comments/" width="375" count="off" num="3" countmsg="wonderful comments!"]